Keutamaan Ramadhan “Riwayat Wajibnya Puasa”

Seorang lelaki bernama Muhammad. Ia tidak pernah menunaikan sholat sama sekali. Pada saat bulan Ramadhan tiba, tersentuhlah hati nya untuk bertobat dan tekun beribadah kepada Allah SWT.

Sejak awal Ramadhan, ia berhias diri dengan berpakaian yang indah-indah dan memakai wewangian. Ia jalankan ibadah shalat nya dengan tekun dan meng-qadha’  seluruh shalat yang dulu pernah ditinggalkannya selama hidup.

Salah seorang sahabat nya datang untuk mengunjunginya. Sahabat nya itu bertanya kepadanya “Mengapa kau berbuat demikian?”

Ia menjawab, “ketahuilah wahai sahabat! Sekarang adalah bulan tobat, bulan penuh rahmat dan kebaikan. Semoga dengan bulan ini, sebagaimana layak nya seorang manusia yang berikhtiar, Allah SWT mengampuni segala dosaku.”

Setelah sekian tahun lamanya pria yang bernama Muhammad ini meninggal dunia, salah seorang sahabat nya ada yang bermimpi bertemu dengannya. Dalam mimpinya itu ia bertanya, “Balasan apakah yang sekarang kau terima dari Allah SWT di alam baka ini?”

Muhammad menjawab, “Allah SWT telah mengampuni segala dosaku berkat karunia-Nya, dan berkat menghormati bulan Ramadhan yang kusambut dengan bertobat dan beribadah kepada-Nya.”

Tinggalkan komentar